Sayembara Desain Knauf

Ketentuan Lomba

  • Follow Instagram @knauf_indonesia, Facebook Knauf.ID, dan subscribe Youtube Knauf Indonesia.
  •  Buat desain sesuai kategori yang tersedia: Desain Merchandise Knauf (Buku Agenda + 1 pilihan merchandise bebas) dan atau Desain Brosur Produk Knauf.
  • Peserta dapat memilih untuk mengikuti lomba dari salah satu kategori, maupun mengikuti lomba pada kedua kategori yang ada.
  • Unggah karya di feed Instagram atau Facebook Anda (pastikan akun tidak private). Diperbolehkan mengunggah lebih dari satu karya.
  • Wajib ceritakan di caption tentang alasan kreatif dibalik pemilihan barang merchandise, pemilihan produk Knauf untuk desain brosur, dan juga makna dari desain yang dibuat.
  • Tag karya kamu ke Instagram @knauf_Indonesia atau Facebook Knauf.ID.
  • Mention minimal 5 orang teman kamu atau lebih  dengan hashtag: #KnaufIndonesia #GermanTechnology #SmartSolution #SayembaraDesainKnauf
  • Share, spam like dan komentar di postingan Knauf lainnya sebanyak-banyaknya.
  • Periode lomba: 6 Desember 2023 –  7 Januari 2024 pukul 00.00
  • Foto akan dikurasi oleh team Knauf Indonesia
  • Pengumuman pemenang akan diumumkan di akun social media @knauf_indonesia

Petunjuk Teknis Lomba Desain Kategori Merchandise (Buku Agenda + 1 Pilihan Merchandise Bebas)

  • Peserta wajib membuat desain untuk Buku Agenda + 1 pilihan barang merchandise yang bebas dipilih oleh masing-masing peserta (contoh: topi / hoodie / ballpoint / jaket / tas / dll.)
  • Ukuran untuk Buku Agenda A5 portrait (148 x 210mm).
  • Ukuran desain merchandise lainnya disesuaikan dengan jenis barang yang dipilih peserta.
  • High resolution 300 DPI.
  • Gaya, layout & ide desain dibebaskan sesuai kreatifitas peserta, namun dengan tetap menggunakan warna dan tone & manner atau identitas Knauf.
  • Peserta diwajibkan mendesain sampul/cover agenda. Namun apabila disertakan lengkap dengan desain bagian dalam buku agenda tersebut akan menjadi nilai tambah.
  • Peserta dapat membuat desain menggunakan software apapun (Illustrator, Photoshop, InDesign, dll).
  • Wajib menyertakan logo Knauf di semua desain: bit.ly/logoknauf
  • Wajib ceritakan di caption tentang alasan kreatif dibalik pemilihan barang merchandise dan juga makna dari desain yang dibuat.
  • Lomba terbuka untuk umum.
  • Desain merupakan karya original dan belum pernah diperlombakan sebelumnya.
  • Peserta yang terpilih sebagai pemenang wajib mengirimkan karya high resolution dalam format PDF beserta working file.
  • Hasil karya terpilih akan menjadi hak milik Knauf Indonesia dan memiliki hak eksklusif terhadap karya pemenang untuk mengubah atau menyempurnakan.
  • PT. Knauf Gypsum Indonesia tidak bertanggung jawab apabila ada gugatan atau pihak-pihak yang mengklaim hasil karya yang diunggah oleh peserta.

Petunjuk Teknis Lomba Desain Kategori Brosur

  • Ukuran brosur A4 portrait (210 x 297mm).
  • High resolution 300 DPI.
  • Gaya, layout & ide desain dibebaskan sesuai kreatifitas peserta, namun dengan tetap menggunakan warna dan tone & manner atau identitas Knauf.
  • Peserta bebas memilih produk & sistem apapun yang mau dicantumkan di dalam brosur. Informasi mengenai produk dapat dilihat dan disadur dari website knauf.co.id
  • Brosur menggunakan bahasa Indonesia.
  • Peserta dapat membuat desain menggunakan software apapun (Illustrator, Photoshop, InDesign, dll).
  • Wajib menyertakan logo Knauf di semua desain: bit.ly/logoknauf
  • Wajib ceritakan di caption tentang alasan kreatif dibalik pemilihan produk Knauf untuk desain brosur dan juga makna dari desain yang dibuat.
  • Lomba terbuka untuk umum.
  • Desain merupakan karya original dan belum pernah diperlombakan sebelumnya.
  • Peserta yang terpilih sebagai pemenang wajib mengirimkan karya high resolution dalam format PDF beserta working file.
  • Hasil karya terpilih akan menjadi hak milik Knauf Indonesia dan memiliki hak eksklusif terhadap karya pemenang untuk mengubah atau menyempurnakan.
  • PT. Knauf Gypsum Indonesia tidak bertanggung jawab apabila ada gugatan atau pihak-pihak yang mengklaim hasil karya yang diunggah oleh peserta.

Kriteria Penilaian

  • Creativity: Kreatifitas konsep ide, gaya desain, layout dan lain sebagainya (30%)
  • Context: Kesesuaian informasi yang diberikan (30%)
  • Content: Kualitas gambar, resolusi, proporsi dan lain sebagainya (30%)
  • Fast Submission: Semakin cepat submit karya, semakin besar kesempatan menang (5%)
  • Most Active Participant: Semakin banyak spam likes, comment, share & tag Knauf, semakin besar kesempatan menang (5%)

Hadiah Lomba

  • Juara Kategori Merchandise: Bluetooth Speaker
  • Juara Kategori Brosur: Corkcicle
  • 3 orang Juara Favorit akan mendapatkan Knauf Special Merchandise Set

Syarat & Ketentuan Lain

  • Pajak hadiah ditanggung oleh PT. Knauf Gypsum Indonesia
  • Syarat dan ketentuan merupakan hak mutlak PT. Knauf Gypsum Indonesia dan dengan mengikuti kompetisi ini berarti seluruh peserta sudah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku
  • Peserta yang terlibat dalam plagiarisme akan langsung didiskualifikasi.

Warna Knauf